Jumat, 17 Desember 2010

PROFIL DESA JELAT


PROFIL DESA JELAT:

Desa jelat adalah sebuah desa kecil yang termasuk wilayah jawa barat tepatnya, di Kabupaten Ciamis.Desa jelat terletak kira-kira 7 km dari pusat kota ciamis atau kearah Cirebon dan Kuningan.Corak desa jelat sendiri sebagian besar dikelilingi oleh area pesawahan dan perbukitan. Mata pencarian penduduknya 80% bertani dan sisanya wirausaha dan mengelola kolam ikan. Udara yang masih segar disertai cirri khas masyarakat pedesaan yang masih kental dengan budaya sendiri dan tata cara hidup yang masih tradisional menjadikan daya tarik tersendiri bagi desa dimana saya tinggal.


Di desa kami kebanyakan masyarakat mandi di tempat yang dinamakan “jarambah” atau jamban yang berada di kolam dan airnya berasal dari “pancuran “ dan kalau kita perhatikan tradisi seperti ini sudah jarang dipakai di daerah lain, walaupun di desa kami ini setiap rumah sudah memiliki WC sebagaimana mestinya


6 komentar:

  1. Menarik, segar :)
    Kira-kira range biayanya berapa?

    BalasHapus
  2. Untuk sekedar berkunjung dan berkenalan dengan kami penduduk desa, tentu saja tidak ada biaya, malah kami akan menyuguhkan minuman dan makanan ringan ala kadarnya.
    Biaya tentu saja akan bervariasi, tergantung dari apa yg ingin anda lakukan. bila ingin makan siang, biaya tentu saja hanya untuk makan siang tersebut. hubungi kami untuk info lebih detail.

    BalasHapus
  3. Bagaimana datang ke sana dari arah stasiun Ciamis? Berapa no telp yang bisa dihubungi?

    BalasHapus
  4. Kalau untuk menginap bisa tidak ?

    BalasHapus
  5. Kalau untuk menginap bisa tidak ?

    BalasHapus